Rabu, 09 Agustus 2017

PENGALAMAN MEMBUAT PASPOR DI CIREBON

Hay apa kabar teman-teman? Saya di sini mau berbagi pengalaman saya aja waktu pertama bikin paspor.  Kebetulan saya asli orang Indramayu dan kebetulan juga di Indramayu ga ada kantor imigrasi jadi saya bikin paspor nya di kota cirebon kenapa saya pilih kota cirebon karena yang dekat Indramayu ya kota cirebon jadi saya pilih bikin paspor di kantor imigrasi kota cirebon.  Pertama kali saya masuk ke kantor imigrasi ga tau apa-apa masuk aja terus saya tanya ke petugas nya bagian informasi  maaf mba klo mau bikin paspor syarat nya apa aja ya? ? ?  Terus petugas nya menjawab persyaratan bikin paspor yaitu :
Kk asli + poto kopy
Ktp asli + poto kopy
Ijazah asli + poto kopy atau surat nikah atau akte kelahiran
Terus keesokan harinya saya datang lagi ke kantor imigrasi dengan membawa persyaratan tersebut setelah saya sampaikan ke kantor imigrasi saya langsung ngambil no antrian setelah sekian lama saya mengantri akhirnya giliran saya pun di panggil no sekian lalu saya ke petugas dengan menyerahkan persyaratan dan tiba-tiba petugas itu bilang loh ko alamat yang di kk sama ktp berbeda? ? ?  Saya jawab iya beda mba soalnya pemekaran dan kata petugasnya nanti bikin surat yang menyatakan bahwa saya bener asli penduduk yang tercantum alamatnya di ktp dengan  tanda tangan pak kuwu dan pak camat.
Keesokan harinya nya saya datang lagi ke kantor imigrasi dengan membawa semua persyaratan dan langsung saya ambil no antrian trs saya ke bagian informasi untuk cek kelengkapan berkas terus saya langsung ke bagian wawancara di tanya ini itu terus saya ke bagian foto terus saya di kasih bukti untuk pembayaran paspor dan pengambilan paspor dan saya di kasih waktu 3 hari untuk pengambilan paspor dan setelah 3 hari saya ke kantor lagi untuk mengambil paspor alhamdulillah akhirnya jadi juga paspor saya.  Itulah pengalaman saya semoga bermanfaat ya! ! !








1 komentar:

  1. Maaf pak, biaya pembuatan paspor di cirebon berapa ya? Jd buat pesyaratan cukup ftcpy ktp, kk sm ijasah saja ya

    BalasHapus